Java Inti Sarana | Jasa Pasang dan Service PABX

Perkenalkan kami Java Inti Sarana, kami bergerak di bidang jual beli, pengadaan, jasa pemasangan serta service alat telekomunikasi PABX / IP PBX, perlengkapan keamanan CCTV / IP Camera dan jaringan. Pengadaan mesin PABX kapasitas kecil hingga kapasitas besar 100, tergantung berdasarkan dari kebutuhan klien. Pengadaan perangkat keamanan CCTV ( paket dan satuan ), jasa pemasangan, jasa service, jasa pemindahan, jasa setting, jasa program CCTV. Dalam setiap pekerjaan kami melibatkan teknisi yang ahli, profesional dan berpengalaman dalam bidang tersebut, jadi jangan pernah ragu untuk mengandalkan kami. Segera hubungi kami untuk konsultasi dan mendapatkan penawaran harga terbaik.

Artikel dan Tutorial PABX

Cara memasang pabx panasonic

Cara Pasang PABX Panasonic TES824 Berikut ini adalah tutorial sederhana dalam melakukan pemasangan PABX Panasonic HT Series KX-TES824 ...

Cara memasang pabx panasonic

Cara Pasang PABX Panasonic TES824




Berikut ini adalah tutorial sederhana dalam melakukan pemasangan PABX Panasonic HT Series KX-TES824


Menentukan pilihan dalam melakukan pemasangan PABX panasonic HT Series KX-TES824, pilihan yang perlu dilakukan pertama adalah menyerahkan sepenuhnya kepada teknisi ahli dari dealer pabx panasonic untuk melakukan pekerjaan pemasangan pabx, karena sudah pasti setiap dealer memiliki jasa teknisi instal dan service PABX Panasonic, lalu pilihan yang kedua adalah membeli perlengkapan mesin PABX Panasonic, lalu kemudian kita lakukan pemasangan pabx panasonic secara mandiri tanpa bantuan teknisi ahli. Karena kalo tidak dicoba mana kita tau sejauh mana kemampuan kita dalam menangkap materi dibawah ini.


Keuntungan dalam melakukan pemasangan PABX Panasonic secara sendiri


Jika kita serahkan segala pekerjaan instalasi PABX Panasonic kepada teknisi PABX, hasilnya akan cenderung lebih maksimal karena pemasangan dilakukan oleh teknisi yang ahli dan berpengalaman dalam melakukan pemasangan PABX, kemudian pada pilihan kedua kita bisa menghemat biaya jasa pemasangan PABX, minimal tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar jasa pemasangan pabx, lagi pula keuntungannya dengan kita belajar melakukan pemasangan PABX panasonic secara sendiri, kita akan mendapatkan ilmu pengetahuan baru untuk melakukan pemasangan, setting dan program telepon PABX panasonic. Pada tutorial ini kita mencoba untuk menggunakan opsi kedua, yaitu kita melakukan pemasangan PABX Panasonic secara sendiri, tanpa bergantung kepada jasa teknisi PABX dealer, alasannya karena akan menambah beban biaya untuk membayar jasa teknisi PABX dari dealer. Semoga dengan tutorial ini bisa menjadi sumber penghasilan baru, dan mampu melakukan pemasangan dan service PABX panasonic.


Panduan dalam bentuk gambar cara melakukan pasang PABX Panasonic HT Series KX-TES824


Berikut ini saya akan menuliskan tutorial dalam melakukan pemasangan PABX Panasonic HT Series KX-TES824 secara mudah, untuk langkah yang pertama perhatikan terlebih dahulu gambar dibawah ini.



cara pasang kabel telepon pabx panasonic, jasa instal pabx panasonic, pemasangan pabx, pabx panasonic ht series




Tahap awal dalam melakukan pemasangan PABX Panasonic HT Series KX-TES824, hingga sampai berhasil mengaktifkan telepon extension. Yang harus kita perhatikan pertama kali adalah warna kabel sebagai patokan dalam mengkoneksikan telepon ke pabx, didalam kabel berisi banyak warna biru, orange, hijau, coklat, abu2. Akan tetapi untuk tutorial gambar diatas saya menggunakan warna Hijau, Biru, Merah, Hitam, hanya sebagai patokan dalam membahas tutorial ini saja, pada intinya jika kita sudah paham dan mengerti dasar teorinya, mau pakai kabel warna apapun kita pasti dapat memahaminya.

  1. HIJAU    :  DIGITAL
  2. BIRU      :  ANALOG
  3. MERAH :  ANALOG
  4. HITAM   : DIGITAL

  • Point A (PABX) menuju ke point B (LSA KRONE) menggunakan koneksi kabel ,mengantarkan arus Analog dan Digital hingga sampai ke Point B (LSA KRONE). Di port Extention PABX Panasonic yang bertuliskan Jack 01, masukan kabel yang sudah terpasang pin RG11 kedalam Port Extention PABX Panasonic Jack 01 menggunankan panduan warna 1,2,3,4 .Akan tetapi ketika sudah berada di Point B (LSA KRONE), kita bisa menggunakan LSA no.1 untuk Analog dan LSA no.2 Untuk Digital, agar memudahkan kita dalam melakukan maintenance dan pengecekan ketika ada masalah.

  • Lalu dari Point B (LSA KRONE) menuju Point C telepon Menggunakan kabel, mengantarkan Analog dan Digital sampai ke Point C telepon. lalu ketika tiba pada Point C telepon, lakukan pemasangan RG11 dengan menggunakan panduan warna 1,2,3,4 karena antara Port/Jack PABX Panasonic dan Port Telepon menggunakan urutan yang sama.

  • Lalu Point D (PSTN) menuju ke Point A (PABX) masuk ke dalam port line ,sebagai input agar PABX Panasonic bisa tersambung koneksi dengan External ( Interlokal, Lokal, HP ).

Perlengkapan yang dipergunakan untuk melakukan pasang PABX Panasonic


Jika kita semua penasaran untuk mempraktekan tutorial Pemasangan PABX Panasonic diatas, silahkan mencoba. Akan tetapi kita juga harus mempersiapkan alat-alat serta kebutuhan  pendukung untuk melakukan Pemasangan PABX, seperti :

  1. Tool Krone : untuk memasukan/menancapkan kabel ke dalam LSA Krone. 
  2. Tank Crimping : untuk menjepit kabel telepon kedalam rg11
  3. LSA Krone : sebagai terminal untuk mengkoneksikan kabel telepon dari PABX ke Extention 
  4. RG11 : Pin yang digunakan untuk masuk ke Port extention PABX dan port telepon
  5. Kabel Ampenol : kabel telepon yang berisi banyak pair ,akan tetapi tergantung seberapa pair yang akan kita pakai ,semisal ada yang 10 pair ,20 pair dan seterusnya, tergantung kebutuhan kapasitas PABX dan kapasitas telepon.
  6. Serta Tank Potong untuk menggunting kabel telepon, akan tetapi kalau agan mempunyai gigi yang tajam juga ga ada masalah kalo kabelnya digigit aja biar cepet putus.
  7. Test Phone adalah telepon portable untuk mengecek tone extention.


Dan yang pastinya kita harus sudah membeli seperangkat PABX Panasonic. Kita hanya perlu merogoh kocek Rp,3.300.000 untuk mendapatkan PABX Panasonic HT Series baru Kapasitas 3 line - 8 Extention yang dilengkapi dengan unit pesawat Telepone Digital type KX-T7730.
Setelah kita sudah memahami langkah-langkah pemasangan PABX Panasonic type HT series Basic 3 line 8 Extention , kita bisa melanjutkan tutorial selanjutnya CARA PROGRAM PABX PANASONIC HT SERIES. Semoga Tutorial diatas dapat bermanfaat dan jika kurang mengerti boleh menghubungi nomor yang tertera di Blog ini, terima kasih.

Teknisi Telepon PABX

Teknisi Telepon PABX
Jasa teknisi telepon PABX siap melayani pasang dan service PABX bergaransi