Java Inti Sarana | Jasa Pasang dan Service PABX

Perkenalkan kami Java Inti Sarana, kami bergerak di bidang jual beli, pengadaan, jasa pemasangan serta service alat telekomunikasi PABX / IP PBX, perlengkapan keamanan CCTV / IP Camera dan jaringan. Pengadaan mesin PABX kapasitas kecil hingga kapasitas besar 100, tergantung berdasarkan dari kebutuhan klien. Pengadaan perangkat keamanan CCTV ( paket dan satuan ), jasa pemasangan, jasa service, jasa pemindahan, jasa setting, jasa program CCTV. Dalam setiap pekerjaan kami melibatkan teknisi yang ahli, profesional dan berpengalaman dalam bidang tersebut, jadi jangan pernah ragu untuk mengandalkan kami. Segera hubungi kami untuk konsultasi dan mendapatkan penawaran harga terbaik. ~

Artikel dan Tutorial PABX

Bagaimana Cara Kerja VoIP


Bagaimanakah sistem atau cara kerja VoIP ?


Perkembangan teknologi memungkinkan terjadinya komunikasi tanpa adanya batasan jarak dan waktu. VoIP adalah bentuk inovasi teknologi yang memfasilitasi komunikasi suara. Cara kerja VoIP menggambarkan proses mengubah suara menjadi sinyal digital sebelum dikirim melalui Internet .


VoIP atau Voice over Internet Protocol pertama kali diperkenalkan di internet pada tahun 1995. Mengutip How Stuff Works, VoIP pada saat itu dianggap telah mengubah cara orang berkomunikasi. Untuk pemahaman yang lebih baik tentang VoIP, lihat penjelasan lengkap di bawah ini.


Apa itu VoIP ?


Mengutip dari situs Nextiva, VoIP atau Voice over Internet Protocol mengacu pada standar yang mendukung panggilan telepon suara. Alih-alih menggunakan layanan dari perusahaan telepon lokal, VoIP menggunakan koneksi Internet untuk menjalankan fungsinya.

Voice over IP mengubah suara menjadi sinyal digital, mengompresnya, dan mengirimkannya melalui Internet. Biasanya, penyedia layanan VoIP menangani panggilan antara semua peserta. Di sisi penerima, data digital dikompresi menjadi audio yang dapat didengar melalui perangkat genggam atau speaker eksternal.


Untuk menggunakan VoIP, Anda memerlukan perangkat yang mendukung SIP atau aplikasi panggilan VoIP. Artinya, alamat IP harus ditetapkan ke perangkat agar dapat melakukan panggilan dari jaringan.

Karena menggunakan koneksi Internet, sistem VoIP mengubah sinyal suara analog menjadi sinyal digital melalui koneksi broadband.

Untuk menyambungkan panggilan ke jaringan telepon lain, sistem membutuhkan server VoIP agar berfungsi optimal. Selama Anda memiliki koneksi internet yang stabil, VoIP dapat berfungsi dengan baik.

Sejauh penyiapan berjalan, VoIP terkait dengan telepon meja dan server SIP adalah penyedia layanan VoIP. Pengaturan ini dikatakan bekerja lebih baik daripada telepon rumah tradisional karena menawarkan lebih banyak fitur daripada layanan telepon analog.

Karena VoIP bekerja melalui Internet, data disimpan dengan aman di cloud. Anda dapat mengelola sistem VoIP Anda melalui panel kontrol online. Dasbor memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kontak, nomor telepon kerja, penerusan panggilan, dan menambahkan nomor telepon baru.


Jenis VoIP yang perlu dipahami, jenis VoIP yang umum digunakan


VoIP yang dihosting sendiri
Jenis VoIP ini juga dikenal sebagai VoIP internal. Seperti namanya, jenis VoIP ini mengharuskan Anda mengelola pengaturan panggilan dan mendistribusikan sendiri melalui server lokal atau eksternal dan kantor cabang pribadi VoIP (PABX).

VoIP yang dihosting sendiri cocok untuk perusahaan besar yang memiliki sumber daya untuk mempekerjakan staf dan membangun solusi sendiri.

VoIP yang dihosting
Hosted VoIP melewati biaya peralatan dan infrastruktur ke penyedia pihak ketiga. Mereka kemudian menangani semua aspek instalasi dan pengiriman panggilan.

VoIP jenis ini biasanya dilakukan melalui PBX atau layanan telepon berbasis cloud dan dapat mengurangi biaya. Dengan cara ini, VoIP jenis ini cocok untuk usaha kecil.


Sip trunk menjadi solusi telekomunikasi yang efisien dan menguntungkan bagi perusahaan


SIP Trunk atau layanan berbagi suara berbasis SIP (Session Initiation Protocol) adalah solusi hemat biaya dalam sistem telekomunikasi perusahaan. Dengan teknologi SIP Trunk, mentransfer lalu lintas panggilan analog melalui koneksi Internet menjadi digital akan menjadi fleksibilitas bisnis bagi perusahaan.


Tulang punggung SIP, sebagai metode penerapan VoIP, memiliki keunggulan utama dalam menyediakan hubungan langsung antara sistem telepon pribadi atau lokal (private branch exchange atau PBX) dan jaringan telepon publik.


Selain keuntungan penghematan biaya telepon hingga 70%, SIP Trunk dipilih oleh banyak orang sebagai solusi telekomunikasi karena skalabilitasnya yang mudah. SIP Trunk adalah komunikasi terintegrasi mengenai fleksibilitas dan produktivitas, karena tidak memerlukan peralatan baru dan dapat dihubungkan ke perangkat Cloud PBX atau IP PBX dan perangkat pribadi seperti smartphone dan laptop, karena meningkatkan fleksibilitas dan produktivitas. Keunggulan lainnya termasuk kualitas suara yang tidak kalah dengan sistem telepon analog, serta pengalaman pengguna yang sangat baik.


Dengan panggilan SIP, memungkinkan setiap orang untuk berkolaborasi melalui obrolan video, perpesanan, panggilan konferensi, dll., Dapat dengan mudah mengintegrasikan berbagai perangkat yang biasa digunakan saat ini dan di masa mendatang tanpa kesulitan. 

Teknisi Telepon PABX

Teknisi Telepon PABX
Jasa teknisi telepon PABX siap melayani pasang dan service PABX bergaransi