Java Inti Sarana | Jasa Pasang dan Service PABX

Perkenalkan kami Java Inti Sarana, kami bergerak di bidang jual beli, pengadaan, jasa pemasangan serta service alat telekomunikasi PABX / IP PBX, perlengkapan keamanan CCTV / IP Camera dan jaringan. Pengadaan mesin PABX kapasitas kecil hingga kapasitas besar 100, tergantung berdasarkan dari kebutuhan klien. Pengadaan perangkat keamanan CCTV ( paket dan satuan ), jasa pemasangan, jasa service, jasa pemindahan, jasa setting, jasa program CCTV. Dalam setiap pekerjaan kami melibatkan teknisi yang ahli, profesional dan berpengalaman dalam bidang tersebut, jadi jangan pernah ragu untuk mengandalkan kami. Segera hubungi kami untuk konsultasi dan mendapatkan penawaran harga terbaik. ~

Artikel dan Tutorial PABX

Cara menyambungkan urutan kabel telepon PABX

Cara Mengatasi PABX Mati Total

Cara memperbaiki telepon PABX yang rusak dan mati total


PABX merupakan salah satu solusi sistem telekomunikasi internal yang sangat memudahkan komunikasi pada perusahaan atau kantor yang sedang berkembang secara sederhana. PABX merupakan alat elektronik biasa yang  suatu hari akan bisa mengalami masalah pada komponen didalam mesin PABX, pada jaringan kabel telepon PABX atau pada terminal koneksinya. Salah satu masalah yang dapat terjadi pada PABX adalah PABX tersebut tidak berfungsi atau mati total, lalu bagaimana jika hal tersebut terjadi pada PABX anda? Bagaimana cara memperbaiki dan melakukan service mesin PABX ?. Untuk mengetahuinya silahkan simak tips dan tutorial berikut ini. "simak juga link berikut, cara pasang PABX Panasonic" .



cara memperbaiki PABX, cara mengatasi pabx yang bermasalah, cara service mesin pabx














kami service center pabx melayani service pabx jakarta, depok, tangerang, bekasi, bogor, cianjur, cengkareng, cikarang, serpong, bsd, bintaro, ciledug















Siapkan Multi Meter



Bila PABX mati total hal yang pertama yang harus di siapkan adalah multimeter untuk mengecek tegangan pada PABX tersebut.


Periksa Lampu Indikator PABX




Silahkan anda Periksa apakah lampu indikator pada PABX menyala atau tidak dengan multimeter yang telah Anda siapkan sebelumnya  untuk menentukan PABX mendapat supply dari PLN.
Jika multimeter Anda tidak menyala coba cek bagian stop kontak apakah di aliri listrik atau tidak bisa dengan tespen atau perangkat lain contohnya charger handphone. 


Periksa Kabel PABX



Periksa kabel yang menghubungkan antara ujung ke ujung apakah terhubung atau putus. Apakah ada fuse yang putus. atau coba kabel tersebut dengan perangkat lainnya misalkan fax atau peralatan lain yang cocok dengan kabel. Jika ternyata aliran ada dan kabel power juga baik. Periksa apakah pabx menggunakan battery, bila ada lepaskan terlebih dahulu.


Testing Manual PABX



Coba kembali untuk menghidupkan mesin PABX. Bila belum berhasil juga cek apakah lampu indikator pada bagian power supply menyala, Bila tidak, matikan power supplynya segera hubungi supplier pabx anda. Bila lampu indikator menyala, Anda bisa matikan dahulu power supplynya dan coba lepaskan berbagai card dan modul serta jangan lupa beri label pada lokasi mana modul terpasang. Jika bukan berupa modul coba lepaskan kabel RJ11 atau DDK dan beri label sesuai nomor yang tertulis pada badan PABX misal jack 1 dan sebagainya. Masukkan satu modul atau atau satu kabel RJ11 atau DDK dan nyalakan apakah intercom hidup? Jika belum berfungsi extensionnya,  pindahkan  ke port yang lainnya. Jika setelah Anda melakukan berbagai hal di atas PABX Anda tetap mati total maka sebaiknya central PABX dimatikan saja karena PABX Anda telah mengalami masalah atau kerusakan yang harus di tangani oleh orang yang berpengalaman. Anda bisa menghubunggi teknisi PABX atau datang ke service center PABX.

Teknisi Telepon PABX

Teknisi Telepon PABX
Jasa teknisi telepon PABX siap melayani pasang dan service PABX bergaransi